miliarder muda dari rusia

negara yang biasa disebut negara beruang merah ini memang sudah dikenal sebagai negara pemasok para miliarder dunia. banyak aset mereka yang melanglang buana di berbagai belahan dunia. contohnya saja Roman Abramovich, bos pemilik klub sepak bola Chelsea pada tahun 2008 ini memiliki kekayaan USD 4,6 miliar (Rp 42,78 triliun). WOOW !! jumlah yang fantastik

tapi itu hanya sebagian dari para miliarder Rusia lainnya, contoh lain adalah Oleg Deripaska, raja aluminium Rusia ini mampu mengumpulkan pundi-pundi kekayaan sebesar USD 40 miliar !!! otomatis kedua anaknya bisa hidup bergelimpangan kekayaan dalam waktu yang sangat lama, bahkan seumur hidupnya.

banyaknya jumlah miliarder di rusia menyebabkan negara dengan luas daratan terbesar di dunia ini memiliki angka pendapatan perkapita yang tinggi. dengan kekayaan yang terus berputar ini pula, otomatis gaya hidup mereka tidak akan serba biasa. kaum oligarki cenderung tertutup dengan dunia luar, mereka lebih menjalin komunikasi dengan orang-orang tertentu saja yang bisa dipercaya dan tentunya memiliki strata yang sama.

mungkin kita semua bertanya-tanya mengapa para Russian bisa sukses seperti itu, salah satu kuncinya adalah investasi berputar, maksudnya adalah orang Rusia lebih suka menginvestasikan uangnya pada properti yang memiliki nilai jual tinggi setiap tahunnya, misalnya kastil, villa, batu-batuan berharga, dan saham.

semoga aja Indonesia bisa makmur seperti negara komunis tersebut, sehingga tidak ada lagi kekacauan yang diakibatkan faktor ekonomi

0 komentar: