aziz & jurnal ajaib : lost in 3 days

mungkin kalian semua pada bingung kenapa aku kasih judul artikel ini lost in 3 days = hilang dalam 3 hari. artikel ini aku ambil dari pengalamanku selama pondok romadhon di sekolah, kaya yang kalian tahu semuanya. aku dan sahabat-sahabatku tuh punya hobi yang agak melenceng dari pemikiran yang benar dengan kata lain kami semua tuh suka banget yang namanya bolos !!!

dan nggak tau kenapa kami semua ngulangi hal itu di saat pondok romadhon berlangsung. Astaghfirullahaladzim !! di saat yang laen lagi khusyuk beribadah di masjid sekolah, aku, nyo, rara, ndut, adek, dan tika malah ngeluyur keliling surabaya.

di hari pertama pondok romadhon, aku emang nggak masuk alias tidur di rumah. secara ortu lagi pergi ke bandung jadi nggak ada yang marah-marah kalo aku bolos. ya semua berjalan seperti biasa lah. tidur, nonton tv, baca novel standart lah. tapi aku minta tolong ke rara supaya absensiku dia tanda tangani, jadi aku seolah-olah masuk. hehehe

hari kedua aku niat banget ikut pondok romadhon, tapi karena ketiduran aku berangkat sekitar jam 9 pagi (* padahal acaranya jam setengah 7 ). pas udah mau berangkat, eh ortuku sampe rumah ya jelas nyokap ngomel-ngomel sendiri kok aku baru berangkat. dengan dikit kesel aku berangkat dan tiba-tiba ndut telpon aku trus bilang kalo dia dan bojo tercintanya, adek, trus rara,nyo, tika mau bolos. aku diajakin mau bolos nggak. spontan aku jawab iya !! hari kedua kita semua jalan-jalan naik mobilnya adek ke mall dkk. trus pulang jam 8 malem dengan alasan ada teraweh di sekolah.

hari ketiga kami melaksanakan hal serupa, tapi bedanya kita ngumpul dulu di rumahnya rara sekalian bantu masak (* dia dapet order nasi kotak untuk buka bersama di sekolahku ), pas selese sholat jumat kita dijemput adek trus ngeluyur lagi. kali ini kita ngeluyur nyari ta'jil buat berbuka anak-anak kelas, mulai hunting kue, gorengan, sampe minum. selese semua urusan kami cuma ngambil jatah nasi kotak + ta'jil trus pergi lagi ke taman bungkul dll sampe jam 9.

hufss !! saking nggak pernah keliatannya, anak-anak pada kaget pas aku dateng ke sekolah nganterin ta'jil dan minum. mereka pada tanya kemana aja kok nggak pernah keliatan, ya aku jawab aja kalo mereka semua yang nggak pernah liat aku di sekolah. hehehe (* penipu bajingan )

0 komentar: