aziz & jurnal ajaib : kinds of warnet

aku di mdiun udah 3 hari nih !! terhitung sejak hari kamis malam yang melelahkan. sejauh ini aku bisa beradaptasi kok kecuali satu !! nggak ada bioskop disni (* secara aku seneng banget nonton, dan aku pengen banget liat film laskar pelangi ). ya sudahlah !! nggak apa-apa, berarti aku nonton abis liburan nanti.

hiburanku satu-satunya disini adalah warnet yang buanyak banget (* bukan banyak aja ) kaya jamur di musim salju, eh !! maksudnya musim panas. bener nggak sih ?? g tau ah....

saking banyaknya warnet disini, ada beberapa kategori yang diberikan kakak sepupuku sebagai tour-guide. mulai dari warnet selamet, warnet esek-esek, warnet duit, warnet gila, dan warnet eksklusif.

oukeh kita mulai aja me-review satu satu

  1. warnet selamet !! dari namanya aja kita bisa tau kalo moto usaha mereka adalah " alon-alon asal selamet " yang artinya dalam bahasa indonesia tuh pelan-pelan asal selamat. nah !! kalian bisa mendefinisikan maksudnya kan ?? warnet yang satu ini lemotnya bukan main !! amat lemot banget sangat deh !! tarifnya murah kok, tapi nggak jamin semua data (* yang mau di-donlot bakal selamet .
  2. warnet esek-esek !! sebelumnya maaf kalo artikel ini mengandung konten dewasa, karena ini emang bener ada disini. warnet ini terkenal sebagai warnet orang-orang yang lagi mupeng. gimana nggak ?? lha tata letaknya aja udah mendukung kegiatan itu. jadi setiap komputer itu ada di dalem bilik yang tertutup kaya kamar kos dan dikelilingi papan pemisah yang tinggi, selain itu ada pintunya juga yang bisa dikunci dari dalem. hohoho
  3. warnet duit, alasan kenapa warnet ini dipanggil warnet duit karena apa-apa yang tersedia di warnet ini dihitung dengan duit, selain itu bisa dibilang mahal pula. bayangin aja tarif per jamnya 4 ribu dengan konektivitas standar. tempatnya juga panas, sempit dan tentunya nggak ada kursi alias duduk di tempat. nggak itu aja kalo kita mau make web cam harus nambah 2 ribu perak, nge-print per lembarnya seribu (* nggak berwarna ), scan virus nmbah 3 ribu dan tentunya tarif parkirnya yang bikin senewen, masa sepeda pancal seribu lima ratus ?? ush !! bener-bener ngabisin dana dan emosi
  4. kenapa warnet ini bisa dibilang gila padahal koneksinya bisa dibilang cepet, udaranya dingin, kursi yang empuk, fasilitas lengkap. nggak lain dan nggak bukan karena virusnya yang merajalela. kakak sepupuku telah berhasil membuktikannya, bisa dibilang dia termasuk pelanggan setia warnet ini tapi suatu ketika pas lagi ngumpulin tugas di sekolah, semua data di flashdisc nya nggak bisa dibuka karena ditempelin virus, semua cara udah dilakuin untuk nyelamatin datanya, tapi nihil. akhirnya jalan satu-satunya format ulang. nangis nangis dah !!
  5. terakhir adalah warnet eksklusif, bisa dipertanggungjawabkan kok kenapa dijulukin warnet eklusif. pertama tata letaknya kaya meja kerja kantoran, maksudnya setiap bilik itu disediakan meja besar dengan alat-alat tulis (* disediakan dari sana ) di sebelah kanan, trus ada kalender meja di sebelah kiri. nggak cuma itu, aja juga bel khusus yang disediakan di papan pemisah sebagai tanda ada masalah atau kita mau pesen makanan atau minuman, jadi nggak perlu repot-repot keluar. kursinya pun bukan kursi biasa tapi kursi kerja yang biasanya cuma dipake para bos (* yang gede dan memanjang sampe kepala ). fasilitas lengkap, suasana luas ,nyaman, dan tentunya koneksi cepat di setiap bilik.bener-bener diamanjakan deh, karena tarifnya juga nggak mahal (* 3 ribu perjam )
gimana tadi ?? ada gambaran kan tentang warnet disini ??

0 komentar: