aziz & jurnal ajaib : melelahkan !! banget

hari ini bener-bener menyenangkan + melelahkan. kenapa ? soalnya hari ini aku berangkat mudik ke kota dimana nenekku (* dari my mom ) tinggal. seperti taun-taun sebelumnya dan menjadi sebuah rutinitas wajib, kai sekeluarga selalu ngabisin waktu libur lebaran di madiun.

tapi mudikku kali ini agak beda, soalnya aku berangkat cuma bareng bokap (* kebetulan bokap sedang ada inspeksi keluar kota dan untungnya ke madiun juga ) so aku langsung ikut aja. sedangkan my mom, kakakku, dan mbak kiki (* sepupuku yang kebetulan tinggal sama keluargaku ) besok sabtu.

namanya aja tugas kerja, ya ini bukan suatu perjalanan wisata yang akan sampe tujuan tepat waktu dan dengan perasaan yang senang. jadwal pertama ke kantor pos pusat mojokerto (* bokap kerja di kantor pos gitu ), disana bokap sama partnernya memeriksa keadaan disana, nggak tau apa yang diperiksa dan diteliti soalnya aku nggak ikut masuk cuma duduk diluar. sekitar 30 menit kemudian inspeksi selesai.

tujuan selanjutnya kantor pos pusat jombang. aku masih dalam keadaan good mood nih !! jadi asik aja kemana rombongan pt. pos ini pergi, seperti sebelumnya bokap dan partnernya beraksi kembali kira-kira lamanya kunjungan 45 menit. abis selese kita ke tujuan berikutnya, kantor pos pusat kediri.

hari udah masuk siang bolong, kayanya tuh matahari ada pas diatas kepalaku. panasss !!! dan sekarang mood-ku udah fifty : fifty. inspeksi berjalan kurang lebih satu jam, bisa dibayangin aku di dalem kantor pos sendirian dan tidak mengenal diantara satu pun dari pegawainya. boring !! nggak tau kenapa yah kalo lagi boring bawaannya tuh pengen marah mulu. daripada nggak jelas aku ke mushola aja. akhirnya rutinitas yang terasa panjang dan lama di kota kediri berakhir.

selama perjalanan aku cuma tidur di dalem mobil, bangun-bangun aku udah ada di tempat yang nggak asing lagi di mataku karena kunjungan yang membosankan sebelumnya. yah !! kantor pos pusat nganjuk !!! bener-bener gila disini panas banget trus nggak ada hiburannya dan yang lebih parahnya masalah disini cukup rumit sehingga menyita waktu yang cukup lama, sekitar satu setengah jam. udah haus + laper + panas, ugh !! akhirnya aku tiduran aja di angku tunggu (* nggak peduli orang bilang apa !! ). oh my god !! akhirnya selese juga tugas bokap. now we go to madiun.

tapi sayang, kesabaranku kayanya harus diuji kembali. bokap milih untuk ngunjungi satu lagi kantor pos tepatnya di kota saradan, untung aja cuma bentar. oke !! lanjutkan perjalanan ke madiun. aku seneng banget pas tau udah smpe di madiun, ihi... ketemu nenek + sodara sepupuku. dan yang terjadi malah mobil dinas berwarna orange terang ini malah menuju kantor pos madiun dan melakukan inspeksi yang terakhir. nggak ada lagi senyum dan bahagia di raut wajahku !! dari jam setengah lima sore sampe jam enem sore aku dan rombongan ini berkutat di kantor pos madiun sambil buka bareng pengurus disana.

selese buka bareng aku kirain bakal langsung pulang trus ke rumah nenekku, tapi mereka (* rombongan bokap + pengurus kantor pos madiun ) mutusin untuk makan malem bareng di rumah makan " mbah jingkrak " (* nama yang aneh tapi unik ). dugh !! cepetan dong aku bener - bener udah lelah + capek + pegel.

walhasil setelah selese makan + pamitan aku menuju rumah nenekku......
senangnya !! yessh

0 komentar: