aziz & jurnal ajaib : H-28

assalamualaikum wr. wb temen-temen semuanya !! (* guaya pek..... )
gimana puasanya di hari kedua ini ?? apakah sudah ada yang bolong ?? atau malah sudah punya rencana buat nggak puasa di tahun 2008 kali ini ?? semua terserah pada anda, puasa nggak puasa teraweh nggak teraweh. toh yang jalani kan anda sendiri. hehehe....

okeh !! di hari puasa yang kedua kali ini aku dapet giliran untuk jadi panitia Ta'jil (* semacam panitia persiapan buka bersama di masjid geto ) dan diadakan tiap hari selama bulan Ramadhan. nggak tau kenapa kok anak-anak REMAS bisa milih aku, mungkin ngeliat tampangku yang tanpa dosa mereka lngsung nggak ragu buat milih aku. karena panitia buat buka bersama, ya tentu aja aku dateng sekitar jam setengah lima sore, ya pokoknya menjelang berbuka lah.

sampe disana udah ada beberapa ibu-ibu yang bantu kami untuk prepare everything (* seperti biasa, dibaca dengan logat inggrwis ya ). mulai dari nyiapin minuman, buah korma, nasi bungkus, kue-kue ringan dll. aku kirain yang dateng bakal dikit, tapi ternyata bussseet dah !!! buanyak amat yang dateng, mulai dari anak tikus sampe yang tua bangkotan semua ikut memeriahkan (* banyak yang dateng mungkin karena mereka tau kalo aku yang jadi panitia. heheheh ). saking padatnya pengunjung, aku sampe cuma kebagian minum. it's okeh gpp lah !! itung-itung amal. selese sholat maghrib panitia bertugas untuk bagi-bagi nasi bungkus ke jemaah. so far semua berjalan lancar , kaga' ada halangan berarti.

musibah baru menimpa diriku setelah semua nasi bungkus habis, karena panitia udah pulang semuanya dan tinggal aku sendiri di masjid, otomatis aku langsung niatan pulang. sampe akhirnya ada senior REMAS yang manggil aku dan bilang kalo sebelum pulang panitia harus beresin semua gelas, piring, panci dkk yang kotor. dengan kata lain harus dicuci dulu !!!

nah !! bisa dibayangin kan sapa yang kena getahnya ?? dengan bangga kita tampilkan tarara.....tarara.....tarara..... AKU !! kalo dikit mah gpp, ini busset !!! buanyak amat gelasnya sampe 100 ada kali. nggak gelas aja, ada panci gede dua biji, piring 3 biji. untung masih ada temen kartarku yang belom pulang, akhirnya aku minta tolong ke dia, dan tentunya mau. hehehe. cuci-cuci dimulai pukul enam sore dan baru selesai jam setengah 7, jam segitu pun udah banyak orang-orang yang dateng buat sholat teraweh.

selesai semua kerjaan, aku langsung pulang dan nggak ikut sholat teraweh, capej bu'.......

0 komentar: