aziz & jurnal ajaib : H-29

yiiipiie.....!!

hari pertama puasa taun ini berjalan mulus alias nggak ada halangan berarti. mulai dari sahur sampe buka puasa bisa terkendali. semoga aja berlanjut sampe 29 hari kedepan. di rumah juga ada nenekku yang dari madiun, kemarin minggu beliau dateng.

sebenarnya beliau dateng ke surabaya bukan untuk njenguk keluargaku, tetapi untuk ngelayat pakdhe dardji ( suami dari sepupunya ibuku ) yang baru aja berpulang ke Rahmatullah pada hari minggu jam 01.00 pagi. pakdhe dardji tuh orangnya bener-bener baek, rumah yang aku tempati bersama keluarga di surabaya ini adalah rumah beliau, tetapi beliau nyuruh kami untuk nempatin aja, selain tuh pakdhe juga sering bantu-bantu keluargaku (* lebih spesifik nenekku ). aku cuma bisa berdoa dan meminta supaya ALLAH SWT kasih tempat yang setinggi-tinggi buat pakdheku. AMIIIN.

pas buka puasa tiba, yang ada dirumah cuma ada aku, ibu, dan nenek. kakakku belom pulang dari kampusnya, sedangkan bapak juga masih sibuk ngantor. huh.... hari pertama buka puasa semuanya nggaka ada di rumah. beberapa menit setelah buka bapakku dateng, trus dia buru-buru bilang ke ibu suruh ngepacking bajunya, soalnya ada tugas mendadak ke jakarta dan harus segera berangkat biar nggak ketinggalan kereta. surat tugasnya diserahin ke ibuku, huh.... rasanya tambah sepi dah !! saking keburunya, bapak sampe nggak sempet nyicipin ta'jil yang udah dibuat ibu untuk buka bareng. tapi ya udah mau gimana lagi ???

nggak apa-apalah !!! lusa juga udah balik kok, dan kami bisa kumpul bareng lagi.

0 komentar: