aziz & jurnal ajaib : malam kejujuran !!

waktu hari ketiga pondok romadhon di sekolah, aku dan sahabat-sahabatku membolos ria lagi. seharusnya di hari terakhir itu ada buka bersama dengan anak-anak sekelas tapi kami mutusin nggak ikut dan ngambil jatah nasi kotak dan ta'jil kami trus buka di tempat laen.

setelah berkutat dalam mobil, kami semua (aku, nyo, poni*pacarnya nyo, rara, adek, ndut, dan tika) memilih taman bungkul sebagai tempat berbuka. yah !! karena taman bungkul tuh tempatnya asik buat hang out trus rame, terkenal lho di surabaya. nyampe disana kami ngabisin makan masing-masing trus beli gula kapas bersama. jalan-jalan bentar juga sih disana.

trus kami capcus dari taman bungkul ke taman apsari, rencananya sih mau maen mercon dan kembang api, berhubung di taman apsari nggak ada yang jualan atribut itu dan semacamnya kita cuma maen kejar-kejaran ketapel yeng terang akibat efek lampu di tubuhnya. tempatnya luas banget dan biasa dipake sekolah-sekolah di surabaya buat ngadain acara malam kesenian.

game pertama nyo kalah, soalnya yang terakhir sendiri nggak bisa ngakep ketapel. so dia dapet hukuman dari anak-anak untuk kissing ma poni. hahaha !! dilakuin juga tapi cuma sekedar tempel bibir. game kedua harusnya nyo yang kalah lagi, tapi anak-anak mutusin aku yang kalah soalnya nyo tadi udah kalah (* secara yang terakhir tinggal aku ma nyo ), aku dikasih hukuman bantu bapak-bapak yang lagi ngangkutin batu sebanyak tiga kali. dasar turunan syaiton semuanya !!!

angin malam bertiup sepoi-sepoi. bintang-bintang juga keliatan juelas dari sana. duh boring !! main apa lagi yah. trus ada usulan maen jujur-jujuran, caranya siapa yang dapet ketapel harus jujur sama yang laen. terserah mau nanya apa aja.

tahap pertama aku yang kena !! trus anak-anak nanya (* cuma 3 pertanyaan tiap giliran ), yang pertama dari sapa ya ? aku lupa pokoknya dia tanya gimana perasaanku sama tika (* dia mantanku, sekarang kamiberdua sahabatan ). ya aku jawab so far aku enjoy sebagai sahabat, nggak ada pikiran buat balik dulu. pertanyaan kedua dan ketiga aku lupa pokoknya semuanya tentang itu.

putaran kedua, si tika yang kena. dia ditanyain gimana perasaan dia sama aku, apakah masih sayang sebagai pacar. dia jawab sayang sebagai teman,untuk sebagai pacar dia bilang nggak. trus pertanyaan kedua apakah dia pengen banegt balikan sama aku, trus dia jawab nggak dulu, masih enjoy sebagai teman. terakhir aku nanya ma dia, apa yang dari tadi dia curhatin sama ndut. dia langsung nolak dan nggak mau, tapi anak-anak desak terus. akhirnya ndut buka suara kalo sebenarnya si tika itu.......... (* maaf bagian ini terkena sensor, sangat privasi .biar kami aja yang tau. ) dari raut mukanya, keliatan banget kalo dia kecewa+marah solanya curhatnya kebongkar semua. maaf ya tik !! aku nggak ada maksud buat bikin kamu malu ato gimana, cuma aku nggak mau ada yang ditutupi apalagi itu ada kaitannya sama aku.

game ketiga nyo kena. dia ditanyain selama pacaran sama poni udah ngapain aja, otomatis dia nggak mau jawab (* privasi katanya ) ya udah kita semua yang bilang dia tinggal anguk-anguk tanda setuju ato geleng-geleng tanda nggak setuju. kissing = angguk-angguk, petting = ekspresi yang nggak jelas antara angguk-angguk ato geleng-geleng (* tapi kami semua udah tau mana yang bener ), ML = gekeng-geleng secara mantab !!. trus kedua siapa sebenernya aris tuh, ya dia jawab mantannya sebelum dia jadian ma poni. ketiga aku lupa....

giliran keempat rara yang kena, dari pengakuan yang terlontar aku sedih banget. soalnya dari kedua cowoknya (* eben dan dodit ) dia milih dodit untuk hubungan jangka panjang, dia nggak mau dibilang cewek matre abis dapet yang enak-enak dari eben, trus ekarang eben belum bisa ngasih apa-apa kaya dulu akhirnya diputusin. semuanya ada pertimbangan, pertama mereka beda agama, dan abahnya nggak bakal kasih rara ke eben, walaupun eben pindah agama (* banyak pertimbangan yang udah diambil abahnya rara ). jadi dia nggak mau bikin eben terlalu sakit hati dan berharap sama rara karena semuanya nggak mungkin. kami sedih banget soalnya eben yang paling sayang sama rara, dia udah berkorban banyak untuk rara, semua kerja kerasnya cuma buat rara, tapi akhirnya bakal berakhir. rara punya rencana abis eben dapet kerja lagi trus hidupnya udah enak lagi dia bakal langsung mutusin eben dengan berat hati. dan kami cuma bisa support dia. sometimes love can't be understood by us.

putaran kelima ndut yang kena, trus dia ditanyain apakah mau nerusin hubungannya dengan adek walaupun kedua orang tua mereka nggak setuju (* selama ini mereka backstreet, soalnya terlalu besar perbedaan yang nggak mungkin bersatu ). trus dia jawab iya, dia udah cinta banget sama adek, dan udah nyiapain masa depan bersama. mereka bakal menghadapi perbedaan tersebut dengan mewujudkan cita-cita yang diinginkan kedua ortunya. the power of love

putaran keenam poni kena giliran, di sesi ini dia janji bahwa nggak bakal ngulangi kesalahan yang dulu, yang bikin hubungan mereka putus. dia nggak mau maen-maen lagi dan mau wujudin niatnya untuk nikah hanya sama nyo. jadi dia sekarang lagi kerja keras + lembur cuma buat nyo. tiba-tiba aja nyo netesin air mata dan langsung meluk poni. aku liat mereka langsung merinding dan terenyuh.

giliran terakhir adek ngejelasin sama kami semua kalo insiden kemaren tuh dia nggak selingkuh seperti yang selama ini kami pikirkan. dia cuma sebagai teman curhat just that no more. trus dia juga bakal ngadepin semua perbedaan yang selama ini menghalangi hubungan mereka hanya untuk ndut. langsung ndut nangis nggak keruan dan meluk kekasih tercintanya.

aku bener-bener nggak sanggup liat mereka kaya gini, secara aku belum pernah ngerasain besarnya cobaan yang mereka laluin sama pasangan masing-masing. aku cuma bisa berdoa ditengah hujan tangis sahabat-sahabatku malam itu supaya mereka ditemukan dalam satu garis jodoh yang terbaik. amiin

0 komentar: