aziz & jurnal ajaib : meregang nyawa

kejadian hari ini bener-bener nggak akan pernah terlupakan olehku, dimana saat-saat menegangkan dalam hidupku nyaris merebut nyawku pula (* keliatannya agak sedikit lebay deh ). pagi ini aku dan mas bayu rencana pergi ke kota kediri untuk jemput mbak ega (* kakak kandungnya mas bayu ). mbak ega minta dijemput soalnya bawa banyak barang bawaan, mulai dari dua kardus jelly (* stock kue lebaran ), gula 5 kg, sampe parcel dari kantornya itupun masih ditambah ransel penuh baju-bajunya.

dari rumah nenekku kami berangkat sekitar jam 5 pagi naek becak menuju terminal bus. busset dah !! dingin banget udaranya, naek becak pula jadi semua angin masuk. sekitar 20 menit perjalanan akhirnya kita sampe di terminal, dari sini kami naek bus jurusan surabaya (* kebetulan pas berangkat naek bus cendana ). bisa dibilang jalannya bus ini pelan banget, dikit-dikit berhenti cari penumpang. walhasil perjalanan yang harusnya ditempuh selama 1 jam untuk sampe kertosono menjadi 2 jam. tapi untung aja bisnya sepi, jadi bisa selonjoran kaki kaya bos.

sampe kertosono kami nglanjutin perjalanan ke kota kediri, naek bus lagi. nggak disangka-sangka penumpang yang menuju kota kediri buanyak buanget . aku dan mas bayu nggak kebagian tempat duduk dan harus dusel-duselan sama penumpang laennya. makin lama penumpang makin berkurang dan 30 menit kemudian aku dapet tempat duduk.ternyata kota kediri tuh suasananya nggak jauh beda sama madiun. tenang tapi sebenernya ramai.

kami turun di perempatan kelurahan pesantren, dari sisni trus naek becak ke kostnya mbak ega. disana ternyata dia udah nunggu kedatengan kami, so baru aja sampe langsung berangkat lagi, ke madiun dengan barang bawaan yang udah aku jelasin sebelumnya. kami bertiga naek bis mini jurusan kota nganjuk, suasananya sepi banget, penumpangnya aja cuma 4 orang. satu setengah jam perjalanan kami bertiga sampe di terminal kota nganjuk.

dari sini kami ngelajutin perjalanan pulang ke madiun naek bus lagi, tapi bus yang gede. banyak bus yang lalu lalang ke arah madiun tapi selalu rame penumpang. pas ada satu bus (* namanya bus RESTU ) yang sepi, kami bertiga langsung lari dan nyerbu bus itu. jalan masuk kami ke bus itu terhadang para penjaja makanan yang mau turun, mbak ega masuk pertama trus mas bayu dan pas aku baru naekkin satu kaki sambil pegang besi penyangga di tangan kanan dan gula seberat 5 kg ditangan kiri bus melaju dengan kencang. tapi aku masih bisa tahan trus berusaha naek,tapi para penjaja makanan nggak mau ngalah dan tetep mau turun, terjadi dorong-dorongan antara aku dan penjaja makanan, akhirnya aku nahan kuat badanku yang udah mau jatuh ke jalanan denagn topangan tangan kananku. busst dah !! itu dalam keadaa yang udah menuju tanah untungnya aku ditarik pak kondektur dan penumpang lain jadi badanku malah terjatuh kedalam bus. bener-bener beruntung aku, nggak bisa dibayangin gimana keadaanku kalo misalnya nggak ada yang nolongin trus jatuh dari bus yang ngepot cepet bukan main, ajur-ajur dah !!

sepanjang perjalanan aku diem aja, masih shock sama peristiwa gila tadi. sampe madiun aku masih tetep diem aja kaya orang blo'on dan sampe di rumah aku langsung mokel (* puasa dzuhur ). minum yang buanyak untuk nenangin diri baru akhirnya bisa kembali normal.

THANKS A LOT ALLAH !!

0 komentar: