aziz & jurnal ajaib : latian mobil !!

yiipiie !! bokap n nyokap akhirnya sampe juga ke madiun, jadi uang jajan nggak bakal seret lagi. mereka dateng sama masku dan kakak sepupuku (* mbak kiki ) peke mobil yang " eye-catching " banget kalo diliat dari jauh. warnanya orange terang dengan nuansa slogan yang tidak asing lagi di telinga anda (* mungkin !! )

" pos indonesia !! kami ada untuk ada !! "

berhubung, rumahnya nenekku ada dalem gang kecil dan sangat nggak memungkinkan untuk sebuah mobil masuk, akhirnya diparkir di depan gang. beberapa saat setelah parkir rumah nenekku didatengi orang dan minta tolong mobilnya untuk dipindahkan, soalnya tempat jualannya dipake bokap markir " shocking orange car ". emang dasar mobil bertuah !!

akhirnya diparkir di tempat yang laen, pokoknya deket rumahnya nenekku dah !! pas momen itu aku minta bokap untuk ngajarin nyetir mobil sama kakakku. bokap langsung bersedia ngajarin. kami milih tempat yang cukup sepi dan jalannya lebar.

yang pertama belajar adalah kakakku. bokap ngajarin dengan sepenuh hati, mulai dari nginjak kopling trus mindah tuas ke gigi satu dan di-gas. kakakku nggak bisa-bisa pertamanya, secara dia sama aku nggak pernah belajar mobil. yang koplingnya dilepas, langsung nge-gas nggak kira-kira, ngerem ndadak sampe kami meloncat kedepan. hufss !! tapi lama kelamaan bisa kok kakakku maju pelan-pelan. pelajaran kedua adalah mundur !! bokap ngajarin untuk tetep injak kopling trus geser tuas ke pojok kakan trus ditarik ke belakang. oke ! kakakku lulus walaupun masih miring banget mundurnya.

sekarang giliranku. aku udah belajar dari apa yang diajari bokap tadi. mulai dari injak kopling tekan tuas kekiri depan dan nge-gas. tapi nggak tau pas udah pegang setir, semua yang diajarin buyar dalam seketika, aku nginjek gas-nya terlalu dalem, alhasil mobil langsung ngepot nggak keruan, true bokap nyuruh netralin, tapi aku malah ngerem ndadak. bisa dibayangin giman kami semua loncat dari tempat duduk ke depan. bokap langsung marah-marah nggak keruan !! pokoknya murka deh !! aku cuma bisa bilang " iya, iya ,iya, tadi lupa "

trus bokap nyuruh mundur, eh !! ternyata kejadian tadi terulang lagi. aku malah nge-gas terlalu kenceng dan mobil mundur dengan posisi memblokir jalan, saking extremnya mundur ampe nggak liat arah. bokap tambah marah dan langsung nggak mau ngajarin lagi. hufss !!

bokap malah bilang " udah nanti belajar sendiri aja di les - lesan mobil, mau mbok tabrakin, gas ke jurang terserah !! gpp. asal jangan pake mobil ini, bisa-bisa bapak dipecat dari kantor !!

0 komentar: