pasar besar madiun ludes

kejadian memilukan in terjadi pada hari kamis dini hari sekitar pukul 01.30, sebenernya aku baru tau musibah ini sekityar jam 6 pagi setelah dikasih tau oleh my mom. hal yang pertama aku tanyain adalah gimana keadaannya nenekku sayang dan mas bayu, secara rumah kami tepat disamping pasar besar madiun. yang aku takutin kalo api sampe menjalar ke rumah nenekku, mau kemana lagi rumah keluarga besar dari kakekku itu. secara kalo lebaran dan liburan semua sodar kumpul disana.

tapi untungnya api nggak sampe kena rumah, walaupun gitu aku juga turut berduka atas musibah ini. bisa dibayangin dong gimana nasib mereka yang punya toko disana, salah satunya adalah budhe purah. rumah keluarga beliau pas disebelah rumah kami, jadi kami semua udah kaya bersodara. budhe purah dan keluarga baek banget sama nenekku, suka nolongin dan selalu ada kalo dibutuhkan. aku inget banget dulu waktu kecil budhe purah suka ngemong aku dan beliin jajan yang aku mau (* itupun masih berlanjut sampe sekarang ) kaya nenek ketiga deh pokoknya. kebetulan juga beliau ini buka usaha toko di pasar besar, alhasil semua barang dagangannya ludes kemakan api. hufss.... sedih !!

ada rumor, pasar besar sengaja dibakar oleh oknum yang nggak bertanggung jawab tapi belom jelas motif apa yang mendasarinya. aku sih sejauh ini masih menganggap kejadian ini sebagai musibah, terlepas dari sengaja ato nggak. kalo emang " pure " musibah aku cuma berdoa semoga cepet dibangun lagi dan nggak terjadi lagi musibah serupa. tapi kalo disengaja, aku minta sama ALLAH supaya pelaku disadarkan dan tentunya dapat balsan yang setimpal dulu. hahaha

0 komentar: