bajak laut = eksis !!

sebelumnya aku mau nanya sama kalian semua, siapa yang seneng nonton film " Pirates Of Careebean ? " (* bener gg sii pengejaannya ? ), whatever !! yang penting kalian tau kan film yang aku maksud itu ? film yang dibintangi johny deep sebagai kapten jack sparow itu lho. inget kan !!

nah !! kalo inget pasti kalian sekarang lagi mengenang setiap scene film tuh, dimana si kapten bertarung dengan musuh bebuyutannya davy jones. film ini secara garis besar menceritakan tentang sekelompok bajak laut di kepulauan karibia yang sangat meresahkan pemerintah koloni inggris pada zaman dulu, tapi dikemas dengan sense humor.

tapi kalian semua tau nggak sih, ternyata sosok bajak laut tuh bukan hanya dongeng jadul yang udah nggak ada lagi sampe sekarang. karena akhir pekan kemarin ada pemberitaan di media massa bahwa kapal yang mengangkut pesanan tank , senjata militer dan milisi rahasia pemerintah negeri beruang merah itu disatroni sekelompok bajak laut di laut somalia. kapal yang mengangkut pesanan penting ini dikepung oleh " pasukan terlarang " itu dari berbagai sudut dengan torpedo dan bom lainnya menggunakan kapal yeng lebih kecil.

pemerintah somalia telah berhasil mendeteksi dimana letak kapal yang disatroni bajak laut tersebut tetapi belum mengambil tindakan menyerang gerombolan bajak laut tersebut dengan alsan keselamatan awak kapal. mengetahui hal itu, pemerintah rusia malah mengirimkan kapal perangnya dengan prajurit lengkap, rupanya pemerintah rusia tidak mau diam saja dan menuruti para bajak laut untuk menyerahkan uang tebusan.

sampai saat ini belum ada berita selanjutnya mengenai peristiwa ini, apakah pihak rusia akan memenangkan perang ini atau malah sebaliknya kapal perang tersebut malah dibajak kembali oleh sekelompok bajak laut profesional ?

kita tunggu akhirnya ya!!

0 komentar: