aziz & jurnal ajaib : fitness = kebugaran ?

lama-kelamaan aku ngerasa dunia ini semakin sempit aja, udah banyak gedung-gedung di kota metropolitan, jalanan makin rame sama mobil dan sepeda motor yang jumlahnya nggak terkendali, ditambah lagi dengan semakin banyak orang subur yang " makan tempat " di kotaku surabaya ini. nah dari kriteria yang aku sebutin itu, aku masuk dalam kategori ketiga. sumpah !! aku nggak ngerasa nyaman dengan porsi tubuhku yang sekrang ( tinggi 173 cm,berat 90 kg ) WOOOW !! obesitas berlebihan kan ??

udah baju sekolah tambah sempit aja, buat gerak juga agak susah, ditambah lagi aku nggak bisa pake sabuk pemberian dari seseorang (* sebut aja E.K.U.N ) soalnya kurang panjang. hufs !! jadi sebel sendiri kalo ditanyain " kamu nggak suka sabuknya ta ziz ?? kok nggak dipake ?? "

oleh karenya, hari ini abis pulang sekolah dan abis berantem hebat dengan sahabat-sahabatku ( i'm so sad about this). aku mutusin pergi ke gym deket rumah. selain deket rumah harganya pun terjangkau abis buat kantong pelajar kaya aku (* sekali masuk Rp 10.00 buat yang insidentil, kalo memeber Rp 115.000, lho kok jadi promosi !! ).obsesi banget buat ngecilin perutku yang semakin menggelanjur !!

karena ini pertama kalinya aku masuk gym, aku minta didampingi instruktur buat ngejelasin alat-aat yang diperlukan dan cara pakainya. yang pertama aku disuruh lari di sebuah alat yang basa kita sebut trade mile. katanya pak instruktur buat pemanasan harus 30 menit. oke !! aku langsung lari-lari kaya dikejar setan, lha alatnya makin lama makin kenceng. buset dah

selesai 30 menit aku langsung ke tarik beban, katanya buat bentuk otot bisep gitu, kali ini itungannya beda 12 kali itungan sebanyak 3 seri. hufs !! capek. selese tarik beban kita berlanjut ke angkat beban, sekarang posisinya tiduran trus ankat beban gitu, kalo tadi kan sambil duduk. masih sama hitungannya. tapi makin lama bebannya ditambah terus sama pak instruktur, wuuih !! keram minta ampun ni tangan. selese itu istirahat bentar, semua minum aku habisin, semua jajan aku lahap. bener-bener kram tanganku.

puas istirahat sekarang tarik tuas gitu, fungsinya bentuk otot tangan.yeah !! hitungan masih sama. ya lumayan enteng lah dibanding sebelumnya. selese tarik tuas, pak instruktur nyuruh aku bentuk perut dengan cara sit up. ouh !! ini yang aku takutkan, pasti bakal susah banget secara perutku jadi hambatan. aku kirain hitungannya masih sama, tapi ternyata itu semua tidak terjadi. hitungannya kali ini adalah 10 kali hitungan sebanyak 10 seri. it means 100 sit up man !! bisa anda bayangkan sendiri bagaimana susahnya hidup ini.

akhirnya selese sudah rutinitas baru ni, pak instruktur bilang pasti nanti bangun tidur semua badanku bakal kram dan sulit gerak, tapi itu wajar. supaya kebiasaan aku disuruh selama 7 hari ini rutin ke gym baru setelah itu bsa bikin jadwal.

pulang udah kaya orang mabok !! sempoyongan nggak jelas. apakah ini yang namanya kebugaran ?? kok perasaan tambah reyot semua ya tubuhkau ??

0 komentar: