aziz & jurnal ajaib : " buku sakral "

liburan kali ini aku habiskan di surabaya aja, gimana nggak mau gitu lha wong nenek & saudara-saudaraku semuanya yang dari Madiuna hijrah kesisni. jadi gantian gitu ceritanya kalo biasanya aku kesana, sekarang mereka yang kesini. LIBURAN HEMAT !!!

karena boring banget di rumah, aku akhirnya cari bahan bacaan di lemari buku koleksi ortu. pas buka semua rak, yang tampil cuma buku meditasi dan semacamnya (* wajarlah, secara bapakku emang penggila meditasi ). terus dah aku cari buku yang menarik sampe akhirnya mataku tertuju pada sebuah buku tua yang udah lecek banget penampilannya (* kalo boleh diibaratkan orang nih, sumpah dah dandanannya kaya orang kaga' pernah mandi, trus kerjaannya cuma makan & kentut )


dari judulnya aja idah ngeri dan merinding PRIMBON JAWA : ILMU PERJODOHAN DAN MANTRA KUNO. bussyett dah !!! hari gini masih ada ya buku kaya gituan. karena penasaran, aku baca aja lebih detail dan isinya emang " menarik " untuk dibaca. ada ramalan jodoh menurut neptu (*kaya itungan jawa menurut weton dkk ) trus mantra-mantra aneh (* ntar aku tulisin di bab sendiri ). bener-bener " menarik " dah

trus aku buka halaman pertama lagi dan cari siapa pemilik buku nih (* kan biasanya nama si empunya ditulis di halaman depan ). MASA'ALAH ... !!! yang punya ternyata ibu sendiri. emang udah bener-bener gila !!! si ibu yang biasanya hang out di mall masih percaya ma yang begituan.

0 komentar: