6 mapel nggak jadi masalah buat unas

kabar menggembirakan datang dari kakak kelas kita yang barusan aja dapet pengumuman kelulusan ( * bagi yang siswa SMA dan sederajat ) di sekolahnya masing-masing. mengapa dibilang kaba menggembirakan ??? soalnya menurut data yang diterima Dinas P dan K ( pendidikan dan kebudayaan ) tingkat kelulusan untuk tahun 2008 ini mengalami peningkatan sekitar 10 %

benar-benar prestasi yang membanggakan ya ??? ditengah keadaan ekonomi dan politik yang sedang risau dan gusar, ternyata dunia pendidikan malah bisa bertahan dan malah berkembang kearah yang lebih baik.

spekulasi bahwa unas dengan 6 mapel malah akan mempertinggi angka ketidaklulusan juga tidak terbukti. hal ini menunjukkan pada kita semua bahwa pemuda-pemudi indonesia siap untuk menghadapi era globalisasi. ini malah bisa dibilang kerja keras yang hebat dan perlu diacungi jempol, kenapa ??? soalnya dengan materi pelajaran yang ditambah menjadi 3 disetiap bidang dan standar tiap mapel juga dinaikkan, malah siswa-siswi indonesia dapat membuktikan diri mereka berkompeten di bidangnya.

ya walaupun masih tetap ada siswa-siswi yang belum beruntung tahun ini, usaha ini perlu mendapat pujian dari kita semua. semoga aja di tahun depan kualitas pendidikan kita menjadi semakin maju dan maju, angka ketidak lulusan juga semakin kecil.

AMIN !!! AMIN !!! AMIN !!!

0 komentar: