aziz & jurnal ajaib : perjalanan panjang mencari sponsor

jam dinding kamar masih nunjukin jam 6 pagi, tapi busyyeeet !!! alarm hp kok nggak berhenti ngomel-ngomel. terpaksa deh bangun walaupun jiwa dan rohku masih terlelap di kasur. hohoho....
oh iya ya !!! aku baru inget kalo hari ini adalah hari pertamaku nyari sponsor buat malem kesenian sekolahku. kita sepakat janjian jam 8 di depan sekolah, ya aku dateng jam segituan akhirnya.

aku kirain aku bakal telat sendiri, tapi ternyata jam 8 itu belum ada yang dateng. cuma keliatan wajah mbesengut ibu sponsor kita (* tika, koor. sie sponsorship ). dari ekspresinya itu keliatannya sih dia lagi bete banget. ya sapa yang nggak bete kalo kita dihadapin sama situasi yang bener-bener memaksakan kehendak. kita harus dapet min. 30 juta dalem 1 minggu ini, lha wong ini aja baru sebar proposal belum presentasi belum ini belum itu, banyak ndadaknya dah !!!

akhirnya kita baru berangkat nyari sponsor jam 10. aku satu mobil sama muriil (* temen satu sie.sponsor ) dan gia (* sie.transport ) sedangkan tika satu klompok sama nyosh dan daril. tujuan pertamaku adalah perusahaan provider HP ternama gitu, tapi yang bersangkutan bilang, proposalnya harus ditinggal kira-kira seminggu untuk dipelajari dan baru bukin janji untuk ketemuan. ya akhirnya kita setuju untuk ninggal tuh proposal dan janjian sekitar seminggu lagi.


tujuan kedua kami perusahaan digital printing, ternyata disana kami juga dapet jawaban sama persis dengan tujuan pertama, ditinggal lagi. tujuan selanjutnya adalah perusahaan media cetak, koran. wuiih.....gedungnya gede banget !!! bayangin aja lantainya sampe 21. pusing-pusing dah kepala naek-turun-naek-turun lift. sampe disana kita malah dikagetin dengan sambutan mereka yang amat sangat tidak bersahabat. salah satu staff malah ngatain kalo kegiatan sekolah kami tuh sama sekali ngggak menarik untuk diliput, sekalipun diadakan di gedung tempat mereka bekerja.

wahat the he** ?? bener-bener komentar yang nggak menghargai kami. selain itu, tujuan kami ke media cetak tersebut kan awalnya untuk ngadain kerjasama yang sama-sama menguntungkan. mereka boleh ngeliput acara kami dan wawancara artis secara ekslusif dan kita minta komisi hanya untuk publikasi acara kami. eh, malah kami disuruh bayar penuh. yah, akhirnya akmi langsung batalin kerjasama tersebut dengan alasan

" ya pak !!! nantikami rundingkan lagi dengan teman-teman. kalau mereka sepakat pasti nanti bapak saya call lagi. oke pak !!! sekarang kami undur diri. makasih atas waktunya "

pulang dengan rasa kesal. wajar lah !!! semua pasti nggak akan berjalan mulus-mulus aja . tujuan selanjutnya adalah perusahaan makanan dan minuman. tempatnya bener-bener di "pedaleman". gimana nggak ??? kita nyari alamatnya nggak ketemu-ketemu dan masih terus masuk kedalam perumahan masuk terus dan terus. pusing endiri dah mikirnya.

tapi akhirnya ketemu juga kok. selesai naroh proposal kita langsung go home. g home bukan berarti pulang ya, tapi masih ngumpul lagi untuk laporan ke pusat.

ANJRRIT !!! PEGE SEMUA RASANYA

0 komentar: