aziz & jurnal ajaib : olimpiade kebumian ?

aku masih inget banget hari itu,hari senen pas pelajaran geografi abis istirahat kedua. belom abis jajan keripik singkong rasa bawang yang aku beli di kantin (* ya secara aku pelajar,jadi jajannya agak nggak bergizi dan murah gitu.hehehe). guru geografiku, pak yono manggil aku dan bang roma (* dipanggil bang roma soalnya wajahnya kaya raja dangdut indonesia gitu.fuuul..... brewok !!! tapi nama aslinya rendy) ke depan kelas.

" ada apa ya pak ??? saya mau diikutin lomba siswa terpelajar ta pak ??? " tanyaku nylonoh.kePD an banget ya !!! secara gua nggak pinter-pinter amat pelajaran itu.

" nggak mir... ini lho ada lomba olimpiade kebumiaan. nah, saya merekomendasikan kamu dan rendy untuk ikut serta " jawab pak yono

hah ??? olimpiade kebumiaan ?? DUUERRR !!! (* kilatan petir nyamber ceritanya !!!) baru denger nih kalo ada lomba macem olimpide mata pelajaran kebumian. sebelum-sebelumnya cuma tau ada olimpiade biologi dkk gitu. waduh,langsung drop gitu deengernya. ya....gimana nggak drop lha wong ulangan aja masih lirak - lirik temen.

" oke pak siap !!! kapan lombanya ??? " sahut bang roma

" lombanya besok kamis ren !!! " jawab pak yono

ASTAGHFIRULLAHALAZIM.......!!! YA ALLAH AMPUNI HAMBAMU INI. lombanya hari kamis, dikasih tau baru hari senen. memang kami siswa yang sangat amat "terpelajar" bagi pak yono. tambah kepikiran gimana belajarnya,kalo gitu pake sistem SKDM (sistem kebut dua malam ). trus pak yono bilang kalo lomba ini memang ndadak dan belom ada persiapan yang khusus jadi kami disuruh ngerjain semampunya aja. mohon dicamkan dalam hati ya....." semampunya saja"

setiap pulang sekolah kerjaan kami cuma belajar geografi dkk serta astronomi.huh....udah capek sekolah sekarang dapet "les" geografi gratis pula. bab yang keluar diprediksi pelajaran kelas 1 sampe 2 aja. jadi harus buka buku ulang. gpp deh,udah terlanjur bilang iya.
sampe rumah pun aku tetep berusaha agar buku geografi dan astronomi tuh tetep terbuka, tapi apa daya mata tak sanggup.ya ketiduran gitu ceritanya setiap malem. kalo udah gitu baru besok paginya pas berangkat sekolah aku baca bukunya.

dan hari penentuan itu pun datang. aku,bang roma, dan siti (* anak kelas ips sebelah) berangkat ke tempat tes tulis pertama. sampe sana udah banyak banget siswa-siswa laennya yang dari tatap wajah dan semangatnya kayanya mereka sangat siap. sial banget ruanganku ma anak - anak laennya terpisah. jadi g bisa tolah - toleh ni. sekitar nunggu 30 menit,lomba pun dimulai dan soal dibagi. dari peraturan yang tertera nilai untuk jawaban benar = 1 ;jawaban salah = -1/2 ; tidak dijawab = 0. dari peraturan ni aku ngambil kesimpulan lebih baek nggak diisi daripada salah. hehehe......(* kan prinsip dasarnya kerjakan semampunya)

ada 100 soal, waktunya 120 menit. lama juga ya !!! sekitar satu setengah jam kemudian aku selesai ngerjain (* bolong 10 soal ) itu dah ngawur sakpuol-polnya. hehehe..... berdoa aja usaha terakhirku
akhirnya kita bertiga pulang ke sekolah, disana pak yono tanya gimana tadi ngerjainnya, aku langsung nyletuk

" tenang aja pak !!! beres kok semuanya. kan kerjakan semampunya saja. ya kemampuan saya cuma ngawur "

3 komentar:

Unknown said...

Hahahahah,,,

Nasib Muw,,sama kayak aq,,,

Aq juga pernah ikut Olimpiade,,Khususnya IPU (Ilmu pengetahuan Umum),,,

Udah gak tau apa2,,,dipaksa pula ikutan,,,Duwduw,,


Jadi ya aq ga blajar maksimal,,abiz emang dri dolo BEGO,,ya mau diapain lagi,,

Jadi waktu hari H-nya aqw kerjain "semampunya dan seancur-ancurnya" untuk porsi anak TK,,


Tapi waktu pengumuman pemenang,,Ngga nyangka,,JUARA 1~~!!


MasyaAllah,,,Bukannya seneng,,Aqw malah tereak2 kaya orang gila,,,

Hahahahahah,,,Tapi habis itu seneng sih,,,


Dapet pujian + piala kemenangan,,,


Alhamdulillah,,,


Jadii,,yang namanya HOKI ituwh,,ngga jauh2 dari aq yah,,hehehehe,, ^_____________^

Unknown said...

hei hei saia juga iqut olim kebumian...

salam knal

Sau dari jatim, u?
iqut osnnya ga?

ni blog saia sauthetroublemaker.wordpress.com

=)) a newcomer!

Unknown said...

ih........
aq mw ikutan olimpiade kebumian
gmana donk!!!!
hiks.. hiks..
di paksa pula...