aziz & jurnal ajaib : madura island !!!

mungkin ini bakal jadi pengalaman " bolos " bareng sahabat-sahabatku yang kedua kalinya. gimana nggak ?? lha wong kita semua " cabut " di hari efektif belajar, lebih tepatnya hari jumat (* saat perayaan isra mi'raj ) . emang mental kita semua bukan mental rohaniawan ( hehehe )

sebelumnya kita (* aku, eben, adek, ndut, rara, dan nyo ) udah ngerencanain bakal bolos di hari itu. dan entah kenapa pada saat rembukan kita semua bilang " YA !!!! " untuk membolos. rencana awalnya sih mau ke trawas, tapi karena hari " H " salah satu temenku nggak bisa bawa mobil, jadi haru mikir-mikir lagi mau keluar kemana.

trus ndut bilang gimana kalo kita semua jalan-jalan ke pulau madura. WHATS ??? madura island ??? aku nggak kepikiran sama sekali ke pulau tuh. selain harus nyebrang selat dulu, aku nggak paham sama sekali seluk beluk tuh pulau. ya udah daripada kita cuma di kos (* tempat kita semua kumpul-kumpul ) nggak jelas, akhirnya kita langsung capcus ke tanjung perak buat nyebrang selat madura

kita langsung dapet feri dan berangkat ke pulau yang " terkenal " itu. sampe disana, busset dah !!! suasananya beda banget ma surabaya. kaya kota terpencil banget lah !!! sepi, sunyi, panas, serem. wis pokoknya campur aduk. adek (* sebagai sahabatku yang keturunan madura ) berinisiatif ngajak kita ke pantai. aku kirain pantainya deket sama pelabuhan, tapi ternyata butuh waktu 3 jam bersepeda motor dengan kecepatan rata-rata 80 km/jam. GILA !!!!

jalannya mudah banget kok diinget !!! ya iyalah.... secara jalan di madura tuh lurus terus nggak ada belokan. tanya-tanya orang tentang pantai terdekat, mereka selalu jawab pantai sirih kemuning. ya udahlah kita kesana aja.

setelah jalan terus kaga belok-belok, kita semua sampe di pantai sirih kemuning. SUMPAH !!! bagus banget pantainya, tapi infrastukturnya nggak kerawat sama sekali, coba kalo pemerintah setempat mau benahi fasilitasnya pasti bakal rame dikunjungi, model pantainya kaya kuta, bali lah. dengan bentangan pantai yang panjang, pasirnya pun kuning emas. keren lah pokoknya.

sekitar jam 2 siang kita langsung balik ke surabaya. seperti berangkat tadi kita naik feri lagi. sampe di surabaya kita langsung menuju kos dan tidur siang !!!! sekitar jam 6 aku sama nyo berangkat les pelajaran di deket sekolah. REMUK REMUK DAH !!! hari yang menyenangkan + melehkan = bahagia

0 komentar: