review film batman : the dark knight

sebelumnya, umgh !!! aku mau bilang " sorry banget yah kalo aku jadi orang yang telat banget nonton nih film ".(* hehehe). ya secara banyak banget kegiatan sekolah yang " menggila "

aku lupa kapan harinya, kalo nggak salah hari selasa (* soalnya gara-gara nonton nih film aku bolos les jam pertama ). aku, rara, eben, nyo, dan tika mutusin untuk nonton di bioskop deket sekolah sebut saja " DELTA PLAZA " (*hahaha ). rencana awalnya sih kita mau nonton THE MUMMY, karena jam maennya masih lama ya kita mutusin buat nonton BATMAN : THE DARK KNIGHT.

dari judul aja keliatannya nih film surem dan banyak horornya, dan prediksi itu bener. di awal film ditunjukkan teror yang dilakukan JOKER di sebuah bank. menurutku pribadi, kelakuan JOKER di sekuel ini bener-bener gila !!! super kejam dan pokoknya sadis banget !!! beda sama karakter JOKER sebelumnya

dan tugas BATMAN masih tetep sama, yaitu membasmi kekacauan dari kota GOTHAM yang salah satunya disebabkan si JOKER ini. alur film ni nggak mudah ditebak dan ada sensasi-sensasi berbeda yang membuat film ini nggak bosenin. contohnya aku nggak duga kalo rachel (* orang yang dikasihi BATMAN ) bakal mati tragis di tangan BATMAN. soalnya di film superhero manapun si kekasih (* walaupun dia akhirnya lebih memilih jaksa DENT ) pasti bakal selamat.

selain itu, aku kira ini bakal jadi akhir dari hidupnya si JOKER, tapi itu nggak bener. karena JOKER berhasil selamat dan malah peran BATMAN melemah di akhir film. kengerian yang ditimbulkan dari peran JOKER di sekuel ini bener-bener sukses dan bisa dibilang sejarah terkelam dari para pemeran JOKER. hal ini menyebabkan peran JOKER di film ini lebih penting daripada BATMAN.

tapi sayang sukses peran JOKER yang dimainkan oleh heath ledger ini tidak bisa dirasakan oleh si aktor. karena 2 bulan sebelum launching,heath ledger meninggal karena overdosis. bener-bener JOKER yang " bangkit dari kubur "

0 komentar: