aziz & jurnal ajaib : tobat sesaat

Ada yang tau nggak arti pepatah "sudah jatuh ketiban tangga pula" ? Mungkin hanya itu yang dapat menggambarkan bagaimana kondisiku saat ini.Setelah libur panjang sekitar 2 minggu kemaren,Aku males banget masuk skul,liburan biasa bangun pagi jam 9,sekarang harus kembali lagi kaya ayam bangun pagi-pagi."PE....TOK......PE....TOK.......".Tapi sebenernya nggak apa-apa sih,itung-itung ngerasain gimana susahnya jadi ayam yang harus bangunin manusia pagi-pagi.

Hari senen tanggal 22 oktober 2007,aku berangkat skul pagi-pagi dan sampe sana sekitar jam 6.15 WIB.Pastinya yang bakal dilakuin pertama kali abis liburan lebaran adalah memohon maaf kepada semua teman di sekolah dengan ekspresi menyesal telah melakukan banyak dosa (*termasuk aku.Hehehe....)

"ya ampun,lama tak jumpa.btw,maafin dosa-dosaku selama ini ya,aku tau banyak dosa ke kamu.minal aidin walfaidzin."

ya....seperti itulah kira-kira celotehanku untuk anak-anak.Sekitar jam 07.00 semua siswa satu sekolah dikumpulin di tengah lapangan.Di depan barisan tampak wajah-wajah suci dan teraniaya guru-guru (*secara gitu,murid di sekolaku bisa dikategorikan kedalam siswa "lincah & gesit").

"ayo anak-anak baris jadi satu memanjang.Terus gantian satu-satu halal bi halal ke bapak ibu guru" ucap salah satu guru.

Yeah.....!abis ini kepalaku bener-bener bakal kena gegar otak ringan.Woi.....ada sekitar 50 guru disana.LENGKAP.Thank's God.
Otomatis semua siswa baris ngluyur jadi satu.Dan baru pertama kali ini pula aku liat barisan siswa terpanjang di sekolahku.Satu demi satu kepala ditunjukkan,satu-demi satu tangan guru disalami.Pokoknya syahdu banget deh !!!


Halal bi halal siswa terpanjang pun usai sekitar satu jam berikutnya.Semua temen-temenku dah ancang-ancang ambiltas dan pulang.Tapi ternyata dugaan mereka salah besar.besar banget !!!!.Hari itu ada pelajaran seperti biasa.yah....penonton kecewa.Anak-anak pun masuk kelas lagi dengan badan lesu yang diseret.(*stay cool bro)

"ayo anak-anak keluarkan buku pelajaran kalian." perintah Bu Guru

"waduh Bu !!! kita mana tau kalo hari ini ada pelajaran.dikira cuma halal bi halal,jadi nggak bawa buku pelajaran." sahut salah satu temanku.

"kalian itu gimana !!! sudah tahu masuk sekolah,ya bawa buku pelajaran.kalau kalian nggak mau pelajaran ya sudah.saya keluar saja !!! teriak bu guru dengan nada kesel.

Tau gurunya keluar kelas,anak-anak malah girang dan ketawa-ketawa.memang ini yang dinamakan kelas sosial.SANTAI.....!!!
Dibelakang deret bangku segerombolan anak main poker,ada juga yang keluar ngganggu kelas laen yang pelajaran,ada juga yang ke kantin untuk sarapan.Aku,aku ikut aja.pokoknya santai aja.Hehehe....

Duh...aduh....padahal baru aja beberapa menit selesai halal bi halal dan minta maaf atas segala dosa pada guru-guru.Dan dalam sekejap mata sudah berdosa kembali.Memang anak kelas SOSIAL SO SPECIAL.........!!!

0 komentar: