aziz & jurnal ajaib : "pekerja malam"

Pernah kebayang nggak rasanya kerja di malam buta ?saat orang-orang pada asik tidur sambil ngorok,sedangkan kamu harus banting tulang untuk menghidupi keluarga ?Ya Allah...tragis amat.Nah,pengalaman yang satu ini akhirnya bisa aku rasakan juga,bekerja di tengah malam buta atau lebih tepatnya "pekerja malam".

Cerita ini dimulai saat aku bersama kakak laki-laki dan saudara sepupuku pergi ngenet sore dan baru balik pagi hari.(*Wih.....ngenet atau minggat ?).tapi ini beneran lho.Tak ada rekayasa sama sekali di dalamnya.hehehehe.Sebelumnya mari saya perkenalkan dengan biang dari segala biang keroknya,yaitu saudara sepupuku.Namanya Bayu .Dia masih anak sma kok,seumuran lah sama kita-kita(*kalo kamu masih sma ya)tapi untuk masalah bisnis online.HE IS THE FIRE.Tiap hari hidupnya cuma diisi ngenet,ngenet,ngenet,dan warnet,secara ya dia punya bisnis online(*kecil-kecilan kok).Coba aku tanya ke temen-temen semua,siapa yang nggak suka ngenet ?tuh kan semua suka ngenet.Virus ngenet itupun sedang melanda diriku selama di Madiun.Lha wong di rumahnya nenekku nggak ada hiburan sama sekali.Jadi harus cari "pelampiasan" lain.Hehehehe....

Malam itu,si Bayu ngajak aku dan kakak ngenet.Ya antusias lah jawabannya,coba kalo diajak kerja paksa.Mana tahan euy.....!!!Kita bertiga berangkat ngenet sekitar jam 7 malem,tempatnya nggak jauh sih dari rumah "sihir" nenekku,cuma perlu jalan 10 menit kok.Sampe warnet,kita sepakat buka meja sendiri,mau browsing apaan terserah.Mulai friendster,yahoo,google,blogger sampai situs orang "gede" pun ada.Hehehe..

Tapi si Bayu jelas aja buka situs yang bisni-bisnis gitu,nggak mudeng-lah pokoknya aku.Jadi yang dipasang cuma muka serius (arrrrgh...!).Jam pertama masih bergairah,semuanya masih fresh dalam ingatan,jam kedua bokong mulai gatel,panas juga ya duduk lama-lama,jam ketiga dah buoring banget, ada inisiatif pulang mengingat jam dinding dah koar-koar nunjukkin pukul 10 malem.

"mas bayu,pulang yo.dah bosen aku" kata si aziz
"pulango dhisik karo mas usa lho,aku masih mbenakno web-ku"

GO TO HELL !!!kakakku yang namanya Usa juga nggak mau pulang.Ye...males aja kali.Berangkat bertiga masa pulang sendiri-sendiri.Kaya orang kalah perang aja.Usut punya usut,emang si Bayu lagi serius-seriusnya benerin web.Karena penasaran aku minta diajarin aja,tapi dia bukan ngajarin bikin web ke saya,lebih tepatnya ngajarin benerin blog.Wah menarik juga nih.Entah kena santet apa,ternyata aku mulai betah ngenet lagi mulai dari ngisi artikel dan hal-hal kecil lainnya aku kerjain.Menarik juga lho ngisi blog tuh.Rasa ngantuk semakin hilang ketika si pengelola warnet nawarin kopi gratis.Woi....ketiban duren dari pohon nangka nih(*maksudnya surprise banget gitu)wuih....tambah ngejooooos ae.

Tidak terasa.benar-benar tidak terasa,udah jam 3 pagi.WHAT ???
Aku aja bingung sendiri kok bisa sekuat itu.Langsung tanpa pikir panjang aku mutusin billing di komputer dan ngajak saudara-saudara gilaku pulang.Untung aja mereka mau pulang dan nggak mutusin buat ngontrak warnet situ.Di jalan aku komat-kamit sendiri,kebayang nenekku bakalan marah kaya apa di pagi buta kaya gitu.

"cak...cak...ngene iki lak podo ae karo P*REK.budhal sore mulih esuk"

Sontak dua laki-laki selain aku itu ikut tertawa girang.Akhirnya kami meresmikan nama TRIO P*REK di pagi buta,atau lebih teoatnya jam 3 pagi.Kembali ke nenekku,sampai di rumah dah merinding sendiri.Pintu diketuk beberapa kali,moga-moga aja yang bukain pintu bukan orang yang tidak aku inginkan.SIMSALABIM !!!! yang bukain pintu nenekku sendiri.Aku kira beliau bakalan marah besar.Ternyata nggak,malah nyuruh kami bertiga masuk dan segera tidur.

Kata si bayu,pulang jam tiga kaya gini udah biasa.Jadi lama-kelamaan nenekku paham dan nggak marah-marah.Soalnya beliau tahu benar kalo bisnis ini udah embiayai hidup saudaraku.Cuma satu kata yang terlintas dalam benakku.

"Yeaah..... you are the real bitch Bayu"

Besok paginya kita bertiga nggak ngelakuin apa-apa,cuma berdiam diri aja di kasur masing-masin alias mbangkong.Tapi,menjelang sore hari aktivitas biasa dimulai,yaitu "ngenet".Dan tetep aja balik jam 3 keesokan harinya walaupun aku dah mencanangkan dalam hati bakal balik jam 10 malem.Dari kejadian gila ini aku sampe punya inisiatif untuk membawa "alat pengaman".Sapa tau aja aku kehabisan uang ngenet,jadi kan tinggal keluar jalan gede dan melambai-lambaikan tangan alias melac*r.Hehehe........itu cuma pikiran gila.Nggak mungkin-lah anak se"baik" aku melakukannya.Jangan ditanggepin serius lho.

Heheheheh......

.Bye

0 komentar: